Bupati Sis Buka Pembinaan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, December 6, 2022

Bupati Sis Buka Pembinaan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa


Foto: kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa se Kapuas Hulu, Putussibau, Selasa (6/12/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa se Kapuas Hulu di gedung MABM, Putussibau Selatan, Selasa (6/12/2022). Kegiatan itu dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, para Kepala Perangkat Daerah dan Camat.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus menjelaskan bahwa kegiatan yang mengumpulkan seluruh Kepala Desa itu sempat tertunda, akibat pandemi covid-19. Namun pada tahun ini bisa kembali dilaksanakan di Putussibau.
Rupinus menjelaskan aparatur desa harus punya kapabilitas dalam laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban hingga mengakomodir pembangunan daerah, secara aspiratif. "Sebab itu kegiatan ini kita buat untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa di Kapuas Hulu," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengingatkan kepada aparatur desa untuk tertib administrasi. Hal tersebut dapat menghindarkan permasalahan hukum dikemudian hari.
"Kades mohon tertib administrasi. Konsultasi dalam pertemuan ini agar tidak ada persoalan kedepan. "Dana Pemerintah itu kita pertangungjawaban, sama juga kami melakukan itu. Lakukan sebaik mungkin pertanggungjawabannya agar tidak tersandung masalah hukum," tuntas Bupati.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad