Warga Malaysia Akan Hadir di Festival Danau Sentarum - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, November 22, 2022

Warga Malaysia Akan Hadir di Festival Danau Sentarum


Foto: suasana di Danau Sentarum di kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa Festival Danau Sentarum akan kembali dilaksanakan di tahun 2022 ini. Pelaksanaanya di bulan Desember.
"Festival Danau Sentarum kita tetapkan pada tanggal 1 sampai 4 Desember 2022. Mudah-mudahan banjir bisa surut agar event tersebut dapat berjalan baik," tegasnya, Selasa (22/11/2022).

Bupati menegaskan dirinya sudah mendapat kabar bahwa ada warga Malaysia yang akan hadir untuk menyaksikan Festival Danau Sentarum. Ini butuh dukungan masyarakat agar FDS meninggalkan kesan baik untuk wisatawan yang datang.
"Ada warga malaysia mau hadir mereka akan nginap di betang Sumpak Sekuang. Saya harap warga setempat bisa melayani tamu dengan baik," ucap pria yang akrab disapa Bang Sis inj.

Bupati Sis menegaskan bahwa FDS adalah kesempatan bagi para pengrajin. Kalau tidak banjir, dirinya optimis FDS akan ramai. "Dua tahun tidak ada keramaian seperti ini, sebab itu kita gaungkan kembali," ujar Bupati.

Festival Danau Sentarum adalah upaya memperkenalkan Budaya dan potensi lokal Kapuas Hulu. Ia mengajak semua pihak untuk mendukung dan manfaatkan kegiatan tersebut dengan baik. "Semoga kerjasama kecamatan, desa dan pemkab bisa memberikan yang terbaik dalam kegiatan FDS. Tentunya ini juga membutuh dukungan lintas sektor," tuntas Bupati Sis.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad