HUT ke 23, DWP Kapuas Hulu Adakan Lomba Hias Tumpeng - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 24, 2022

HUT ke 23, DWP Kapuas Hulu Adakan Lomba Hias Tumpeng


Foto: Foto bersama usai kegiatan lomba dalam rangka HUT DWP Kapuas Hulu kr 23 di Putussibau, Kamis (24/11/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka kegiatan lomba menghias tumpeng dan lomba pesan berantai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke 23. Tema yang diangkat dalam kegiatan itu adalah "meningkatkan pengetahuan anggota dalam mengembangkan bakat dan kreativitas untuk membangun perempuan cerdas serta memperkuat ketahanan keluarga".
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengatakan bahwa DWP merupakan organisasi himpunan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi ini mempunyai misi untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan global serta berupaya mensejahterakan anggotanya melalui kegiatan bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. "Ibu - ibu selaku anggota DWP diharapkan menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya pembangunan nasional, melalui keterampilan yang mereka miliki," katanya. 
Sekda Zaini menjelaskan bahwa kegiatan lomba menghias tumpeng dan lomba pesan berantai diharapkan membuat peserta kegiatan memiliki keterampilan dalam membuat tumpeng dan dapat membangun usaha. Dengan begitu bisa menambah penghasilan keluarga dari sektor kuliner. 
"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan diri pengurus dan anggota DWP sebagai organisasi istri ASN semakin maju dan berkembang," katanya.
Sekda juga berharap kegiatan lomba ini dapat meningkatkan tali persaudaraan di dalam organisasi DWP Kabupaten Kapuas Hulu. Lomba harus diikuti dengan persaingan yang sehat dengan menunjukkan kemampuan masing-masing. 
"Dalam perlombaan menang atau kalah adalah biasa, bagi peserta yang menang kami ucapkan selamat dan bagi yang kalah jangan kecewa masih banyak kesempatan di lain waktu," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad