GOW Kapuas Hulu Adakan Sunatan Massal Gratis untuk Anak-anak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, November 14, 2022

GOW Kapuas Hulu Adakan Sunatan Massal Gratis untuk Anak-anak


Foto: Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi menyampaikan sambutannya saat kegiatan sunatan masal gratis di Rumah Dinas Wabup Kapuas Hulu, Putussibau, Senin (14/11/2022)/ Rovi Andila


Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka acara sunatan massal dalam rangka HUT GOW Ke -21. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Senin (14/11/2022). Adapun tema kegiatan tersebut "dengan sunatan masal kita tingkatkan kualitas hidup masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera". Sedangkan jumlah peserta sunatan massal sebanyak 100 orang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi menyampaikan bahwa pihaknya telah menyusun program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar sehat, cerdas dan sejahtera. GOW Kapuas Hulu melakukan percepatan program kerja yang telah dibuat dan salah satunya dengan mengadakan sunatan massal. "Tujuannya untuk membantu dan meringankan beban Masyarakat yang berada di beberapa kecamatan di Kapuas Hulu khususnya Putussibau Utara dan Putussibau Selatan," ucap Via.
Via menjelaskan bahwa sunatan mengajarkan kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan pada dirinya sendiri disamping ada manfaat kesehatan. Ia berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan paradigma hidup sehat di Kapuas Hulu. "Saya juga berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan sunatan masal ini," timpalnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa sunatan masal sangat penting untuk kesehatan masyarakat. Sebab itu pemerintah dan organisasi-organisasi kerjasama untuk mengadakannya sehingga dari aspek kesehatan masyarakat di Kapuas Hulu ini selalu ditingkatkan. "Terimakasih untuk GOW Kapuas Hulu yang telah menjadi penyelenggara sunatan masal ini," ujar Wabup.

Pria yang akrab disapa Wahyu ini menjelaskan bahwa sunatan masal meringankan beban masyarakat karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membawa anaknya khitanan atau sunat. Masyarakat membawa anak-anaknya untuk berpartisipasi dalam sunatan masal ini.  Sunatan masal ini menjadi awal yang baik untuk mengedukasi anak atas kebersihan dan kesehatan diri. "Mudah - mudahan adik- adik yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat tumbuh dengan sehat,"ucapnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad