43 Peserta Ikut Bimtek SMKK Dinas PUPR Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, November 8, 2022

43 Peserta Ikut Bimtek SMKK Dinas PUPR Kapuas Hulu


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi selamat kepada peserta kegiatan SMKK yang diadakan Dinas PUPR Kapuas Hulu, Selasa (8/11/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka pelatihan dan bimbingan teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) yang selenggarakan oleh Dinas PUPR Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan Di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Selasa (08/11/2022). Sebanyak 43 peserta ikut kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 8 hingga 11 November 2022.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan bisa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) bidang konstruksi yang kompeten dalam melaksanakan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja bidang konstruksi.
"Sehingga nantinya angka kecelakaan kerja di proyek-proyek konstruksi akan bisa berkurang," ucapnya. 

Wabup juga menyampaikan bimtek ini  sesuai dengan misi Kapuas Hulu HEBAT yaitu Mewujudkan Tata Kelola  Pemerintahan  yang  bersih,  berwibawa  dan  tersedianya infrastruktur publik yang berbasis transparansi, responsibilitas dan akuntabel. 
"Saya berharap melalui Bimtek ini, semua peserta bisa memahami sistem manajemen konstruksi, ikuti pelatihan dengan serius," ucapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kapuas Hulu, Marthen, menyampaikan pemerintah melakukan upaya nyata untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan di dunia kerja yang biasanya terjadi karena kelalaian dan pelanggaran peraturan. Salah satunya dengan bimtek seperti saat ini.
"Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja mengatur pelaksanaan K3 di semua tempat kerja dan orang lain di tempat kerja terjamin keselamatannya, peralatan, aset dan sumber produksi dapat dipergunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad