35 Orang Pengurus DPC KPPI Kapuas Hulu Dilantik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 23, 2022

35 Orang Pengurus DPC KPPI Kapuas Hulu Dilantik


Foto: Foto bersama usai acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2022-2027 di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Pada Selasa (22/11/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2022-2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Pada Selasa (22/11/2022). Tema kegiatan itu "Perempuan Hebat, Tangguh, Bangkit dan meju dalam politik". Adapun jumlah yang dilantik sebanyak 35 orang. 

Ketua DPC KPPI Kapuas Hulu yang baru saja dilantik, Maura Marsalena Hiroh menyampaikan, sebagi organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas partai politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang, sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. 

"Hadirnya KPPI di Kapuas Hulu diharapkan dapat memberikan warna tersendiri, dalam pembangunan Kapuas Hulu kedepannya, dan kami siap mendukung pemerintah untuk melakukan program - program, untuk mensejahterakan masyarakat Kapuas Hulu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD KPPI Provinsi Kalbar Angeline Fremalco menyampaikan, KPPI hadir untuk menjawab amanah undang - undang yang menginginkan di Republik Indonesia, ada perwakilan dan keterlibatan perempuan dalam dunia politik. 

"Undang - undang sudah mengamanahkan sudah memberikan tempat bagi perempuan - perempuan Indonesia, untuk berkiprah di politik," Ujarnya. 

Kata Angeline, pemerintah juga sudah berupaya menyediakan payung hukum agar perempuan - perempuan dapat di akomodir di dalam dunia politik, Karena itulah terlahir KPPI. 

"KPPI ingin agar semakin banyak perempuan - perempuan yang bisa terpilih menjadi anggota baik DPR-RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota," katanya. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, keterlibatan perempuan dalam kepengurusan dalam KPPI Kabupaten Kapuas Hulu, ini bukan hanya untuk sekedar pelengkapnya kuota saja, tetapi lebih dari pada itu, kami berharap pengurus KPPI yang baru dilantik memberikan kontribusi yang nyata dalam Demokrasi yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Sehingga bisa memberikan rasa adil, kenyamanan, toleransi bagi masyarakat yang ada di Kapuas Hulu," katanya. 

Tambah Bupati Sis, kami berharap dengan adanya KPPI Kapuas Hulu, memberikan perubahan yang besar bagi kaum perempuan yang ada di kabupaten Kapuas Hulu, dalam hal ini ikut serta berperan dalam perpolitikan yang ada di Kapuas Hulu. 

"Tidak hanya terlihat dalam caleg tetapi berperan juga dalam hal-hal yang lain, terutama membantu kebijakkan-kebijakan pemerintah Baik itu mensosialisasikan stunting, dan lainnya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad