23 SMA Berpartisipasi di LKBB - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, October 2, 2022

23 SMA Berpartisipasi di LKBB

Kapuas Hulu, Khatulistiwamedia.com -

Kodim 1206/Putussibau mengadakan Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (LKBB) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 77. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Velly Indor Putussibau dan melibatkan 23 SMA yang ada di Kapuas Hulu, Minggu (02/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo, menyampaikan bahwa  pelaksanaan LKBB ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke 77. Selain itu pelaksanaan LKBB juga sebagai ajang peningkatan disiplin diri, meningkatkan persatuan dan kerjasama disamping sebagai ajang untuk berprestasi.

Dandim mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari penanaman nilai-nilai kepemimpinan dan kedisiplinan yang dapat memberikan sumbangan terhadap pembangunan manusia yang berkarakter, yang memiliki semangat patriotisme sehingga akan menjadi generasi hebat dimasa yang akan datang. 

“Diharapkan mampu menjadi wadah untuk membangun karakter generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, serta jauh dari pergaulan bebas dan narkoba," tuturnya.

Dandim mengatakan, juara menjadi salah satu tujuan dari lomba ini, namun yang dicari lebih dari itu yaitu rasa kebersamaan dan rasa persatuan dikalangan peserta merupakan sasaran yang lebih luas. Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ini dapat dijadikan sebagai serana memupuk rasa persatuan dan kesatuan, sehingga memiliki sasaran sangat setrategis yaitu membentuk generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin. 

"Juga menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sehingga terciptalah generasi muda yang handal dimasa depan," Katanya. 

Dandim juga menekankan, sikap disiplin harus terus dibangun dan dipupuk dalam diri kita dalam kegiatan sehari hari, selain itu generasi muda juga diharapakan membangun jati diri atau identitas diri dengan sikap kedewasaan dalam berpikir.

“Sebagai generasi muda saya harapkan kalian mampu mencerna semua persoalan yang ada dan tantangan kedepannya, bangun jati diri tanpa mengabaikan pentingnya disiplin dan kerjasama. Gunakan segala kemampuan yang dimiliki untuk membangun bangsa ini,“ tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad