TIMPORA Kapuas Hulu Samakan Persepsi Dalam Pengawasan WNA - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, October 12, 2022

TIMPORA Kapuas Hulu Samakan Persepsi Dalam Pengawasan WNA


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka rapat TIMPORA Kapuas Hulu di Putussibau, Rabu (12/10/2022)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Timpora Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu di Hotel Grand Banana, Rabu (12/10/2022). Rapat tersebut dihadiri OPD Kapuas Hulu terkait, instasi vertikal dan NGO.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan pengawasan orang asing merupakan tanggungjawab bersama. Sebab itu perlu sinergitas antar lembaga untuk dapat melakukan pengawasan terhadap orang asing yang beraktivitas di Kapuas Hulu. 
"Ini kegiatan yang penting sebagai langkah koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi untuk hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah, sesuai dengan bidang tugas masing -masing," ucapnya. 

Hadirnya Timpora di kabupaten Kapuas Hulu juga sebagai wadah tempat tukar menukar informasi. Sebab itu, kata Wabup, informasi terkait orang asing harus terupdate, jangan sampai ada aktifitas yang tidak prosedural dan dapat merugikan daerah yang dilakukan oleh oknum WNA tertentu.
"Pemerintah telah membuat protokol baku dalam setiap urusan untuk mencegah penyebaran covid-19, ini juga harus diterapkan dengan baik pada WNA yang masuk ke wilayah kita," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad