Jembatan Tubuk Dua Dalam Proses Perbaikan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 13, 2022

Jembatan Tubuk Dua Dalam Proses Perbaikan


Foto: Arie Eko Apriyanto/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan, Jembatan, Irigasi dan Drainase (UPTD PJJ ID) Wilayah II, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu saat ini sedang dalam proses perbaikan Jembatan Tubuk Dua, di dusun Hulu Tubuk, Desa Nanga Tubuk, kecamatan Kalis, kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jembatan tersebut putus akibat banjir sehingga mobilitas warga terganggu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan, Jembatan, Irigasi dan Drainase (UPTD PJJ ID) Wilayah II, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu, Arie Eko Apriyanto, mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan material untuk perbaikan jembatan tubuk dua. "Untuk jembatan hulu tubuk dua sudah disiapkan bahan bahan material. Mobilisasi material ke sana udah kita lakukan," ujarnya, Kamis (13/10/2022). 
Eko menjelaskan pihaknya juga akan mendatangkan alat berat ke lokasi tersebut. Pasalnya dari keadaan di lokasi jembatan tersebut akan kesulitan bila dilakukan oleh personal.
"Untuk penancapan tiang itu kami masih tunggu eksavator. Ini Insyaallah selesai di November jembatannya," tutur Eko. 

Eko berharap pekerjaan dilapangan dapat didukung masyarakat agar terealisasi dengan baik. "Kami menghimbau ke masyarakat untuk mendukung kerjaan ini agar dapat melancarkan mobilisasi masyarakat," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad