Dosen dan Mahasiswa Teknik Sipil POLNEP PDD KAPUAS HULU PPM di Surau Raudatul Jannah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, October 22, 2022

Dosen dan Mahasiswa Teknik Sipil POLNEP PDD KAPUAS HULU PPM di Surau Raudatul Jannah


Foto: Kegiatan PPM tahun 2022 ini dilaksanakan di Surau Raudatul Jannah Gg. Majapahit, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Program Studi Teknik Sipil POLNEP PDD Kabupaten Kapuas Hulu kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM). Kegiatan PPM tahun 2022 ini dilaksanakan di Surau Raudatul Jannah Gg. Majapahit, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan. Kegiatan berlangsung dari tanggal 17 Juli sampai 31 Agustus 2022.

Ketua tim PPM Prodi Teknik Sipil, Dedy Virnawan, ST., M.Tr.T menjelaskan kegiatan PPM ini dilatarbelakangi pembangunan surau yang sedang mengalami kendala. Ada beberapa pekerjaan yang belum dapat dilakukan, seperti pengecoran teras samping dan pengecatan dinding. Hal ini terjadi karena keterbatasan dana yang selama ini hanya mengharapkan sumbangan masyarakat setempat dan para donatur. "Karena hal tersebut tim PPM Prodi Teknik Sipil merasa terpanggil untuk dapat berpartisipasi dalam melanjutkan pembangunan surau tersebut," kata Dedy, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, diantaranya sarana yang dibangun dapat menjadi inspirasi masyarakat untuk dapat meningkatkan jumlah jamaah dalam melaksanakan ibadah; Pekerjaan pengecoran teras dilakukan agar dapat meningkatkan kapasitas surau apabila jumlah jamaah semakin meningkat terutama pada bulan ramadhan dan kegiatan – kegiatan dakwah; Pekerjaan pengecatan dilakukan untuk meningkatkan keindahan surau.
"Pelaksanaan kegiatan PPM ini melibatkan Masyarakat yang berada di sekitar lokasi serta tim PPM yang terdiri dari Dosen,Teknisi, dan Mahasiswa di lingkungan Program Studi Teknik Sipil POLNEP PDD Kabupaten Kapuas Hulu," ungkap Dedy.
Kegiatan PPM ini juga dilakukan untuk melatih mahasiswa mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah dipelajari di kampus untuk diterapkan di Lapangan. Khususnya pada bangunan dengan struktur beton dan sekaligus mengajarkan mahasiswa untuk bersosialisasi dengan masyarakat.
Foto: Keadaan surau sebelum di cat mahasiswa/i POLNEP PDD Kapuas Hulu/ istimewa 

"Kami berharap dengan hasil dari kegiatan PPM yang sudah dilakukan ini dapat menjadi pemicu bagi masyarakat atau pihak lain, sehingga dapat membantu dalam pembangunan fasilitas lainnya seperti pekerjaan keramik teras, pekerjaan pagar, dan pemasangan kanopi serta pengadaan sound system yang saat ini masih terkendala karena dana," ungkap Dedy. 
Kegiatan PPM ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat sehingga diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi langkah yang sangat baik untuk promosi tentang kampus POLNEP PDD khususnya Program Studi Teknik Sipil. 

Penulis : Yohanes Santoso
Scr : POLNEP PDD Kapuas Hulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad