Bupati Sis dan Kementerian PUPR Bahas Pembangunan Waterfront Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 17, 2022

Bupati Sis dan Kementerian PUPR Bahas Pembangunan Waterfront Putussibau


Foto: Desain Waterfront di kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat/ Istimewa 
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - 
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertemu dengan Kementerian PUPR RI di Putussibau, Senin (17/10/2022). Salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah pembangunan waterfront di sekitar taman alun kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tahun 2023. "Hari ini saya menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Kementrian PUPR untuk memberikan masukan terhadap desain Waterfront," ucap Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu.

Waterfront tersebut untuk menjadi pusat keramaian masyarakat di Putussibau. Pasalnya saat ini belum ada ruang terbuka publik yang representatif untuk masyarakat di sekitar kota Putussibau.
"Waterfront tersebut saya usulkan langsung kepada Bapak Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono waktu peninjauan jalan pararel perbatasan-lintas timur tanggal 27 November tahun 2021," ujar Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.
Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus dan Mentri PUPR, Basuki Hadimuljono di Putussibau, 27 November 2021 silam/ Dokumen

Pada tahun 2022 ini, kata Bupati Sis, tahap perencanaannya sudah dilakukan dan akan dibangun pada tahun 2023. Adapun tujuan dari usulan ini merupakan upaya untuk mempercantik kawasan perkotaan
"Selain itu, kita juga melakukan penataan Waterfront Putussibau dengan pendekatan Third Place : sebagai wadah aktifitas kreatif, konservasi dan fasilitas tanggap darurat banjir," ujarnya.

Penataan kawasan Putussibau kedepan, kata Bupati, akan ada Pedestrian track, tangga tribun, plaza, area parkir, tugu, gazebo, Penataan Taman alun, pujasera, Tata Lansekap/ Vegetasi.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad