Bupati Kapuas Hulu Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak Karena Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, October 11, 2022

Bupati Kapuas Hulu Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak Karena Banjir


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau lokasi jembatan yang rusak akibat banjir di wilayah kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (11/10/2022)/Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau langsung banjir di beberapa wilayah kabupaten Kapuas Hulu. Setidaknya ada 10 kecamatan dan 22 desa yang terdampak banjir kali ini
"Karena curah hujan yang sangat tinggi, oleh sebab itu beberapa sungai yang ada di kabupaten Kapuas Hulu meluap sehingga mengakibatkan pemukiman warga terendam. Terutama Masyarakat yang berada di pesisir sungai kapuas," katanya pada Selasa (11/10/2022). 
Terkait banjir, kata Bupati, BPBD Kapuas Hulu sudah mendata warga yang terdampak, setelah data valid bantuan akan diserahkan bantuannya.
"Selaian pemukim warga, juga ada beberapa pembangunan yang terdampak baik itu pembangunan jembatan maupun jalan," ujarnya. 
Bupati menyampaikan, hal Ini tentu akan menjadi perhatian kita bagaimana untuk mengatasi solusi  bencana alam seperti ini, ia menghimbau kepada warga terdampak banjir agar selalu waspada karena curah hujan yang sangat tinggi.
"Karena ada kemungkinan akan terjadi banjir yang lebih besar lagi, terutama Masyarakat di pesisir sungai," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad