Bimtek CPIB Bersama Yessy Melania, Anggota Komisi IV DPR RI - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, October 9, 2022

Bimtek CPIB Bersama Yessy Melania, Anggota Komisi IV DPR RI

Foto: Foto bersama usai bimtek CPIB di Desa Nibung, kecamatan Selimbau, kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (6/10/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Anggota Legislator Milenial partai NasDem dapil Kalimantan Barat II, Yessy Melania diwakili Tenaga Ahli Bidang Kelautan & Perikanan Yesaya Pamungkas melakukan kunjungan kerja sekaligus menyapa masyarakat desa Nibung Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (6/10/2022). Usai menyusuri sungai Kapuas yang indah, kedatangan Tenaga Ahli Yessy Melania telah dinanti masyarakat Desa Nibung yang sudah berkumpul di Balai Desa. Ada Ibu-ibu nelayan,dan para anak muda Desa Nibung. Antusias masyarakat Desa Nibung jelas terlihat karena kegiatan bersama Anggota DPR RI belum pernah mereka rasakan selama ini. 

Foto: pengarahan tentang CPIB di Desa Nibung, Selimbau, Kapuas Hulu, Kalimantan  Barat / Istimewa
 
Yesaya Pamungkas yang mewakili Yessy Melania, menjelaskan pentingnya memahami konsep Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB) bagi Nelayan. Dengan prinsip Dingin, Cepat, Bersih, dan Cermat memastikan mutu dan kualitas ikan tetap terjaga hingga pasar atau konsumen, ini dapat meningkatkan harga jual ikan. "Dengan harga yang baik tentu masyarakat nelayan bisa semakin sejahtera," tegas Yesaya. 

Yesaya menjelaskan setidaknya ada 3 manfaat CPIB; Pertama penerapan prinsip CPIB dapat menjaga mutu & kualitas ikan; Kedua dengan penurunan suhu yang tepat dapat memperpanjang daya tahan ikan (menghambat masa pembusukan); dan Ketiga jika nelayan bisa mendapatkan sertifikat CPIB harapannya bisa meningkatkan nilai jual ikan karena ditangani sesuai standar yang baik. "Sebab itu penting nelayan menerapkan CPIB," pungkas Yesaya.
Foto: Peserta kegiatan bimtek CPIB di desa Nibung, Selimbau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (6/10/2022)/Istimewa

Yesaya menuturkan Bimtek CPIB diinisiasi Yessy Melania bersama KKP RI sebagai komitmen & keberpihakan Yessy pada Nelayan PUD (Perairan Umum Darat) di Kabupaten Kapuas Hulu. Tereduksinya masyarakat diharapkan membawa perubahan dan kemajuan kedepan.
"Terimakasih Yessy titipkan bagi Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI, Pemda Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Selimbau, dan Desa serta masyarakat Nelayan Desa Nibung yang secara bersama telah mensukseskan kegiatan bimtek CPIB ini. Mudah-mudahan membawa manfaat dan kebaikan bagi Nelayan, pembudidaya, dan para pelaku UMKM Perikanan di Desa Nibung, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu," tuntas Yesaya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad