Festival Danau Sentarum Harus Ekspos Potensi Lokal Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, September 30, 2022

Festival Danau Sentarum Harus Ekspos Potensi Lokal Kapuas Hulu

Foto: Suasana rapat pembahasan FDS yang dipimpin oleh Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat di Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (29/9/2022)/istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memimpin rapat pembahasaan persiapan kegiatan Festival Danau Sentarum Tahun 2022 di ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau, Kamis (29/9/2022).
Kegiatan Festival Danau Sentarum  (FDS) akan dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 26 November 2022 di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Adapun rangkaian event yang direncanakan dalam FDS diantaranya Parade Perahu Tradisonal, Upacara Tolak Bala, Lomba Perahu Bidar,Expo/Pameran Danau Sentarum,  Ethnic Musik Sape,  Pergelaran Seni/ Hiburan Rakyat, Olahraga Tradisional, Bersepeda di Jantung Borneo, lomba masakan khas tradisional khas di Kabupaten Kapuas Hulu dan Festival Minum Madu dan lainnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengajak semua pihak untuk mensukseskan FDS di Batang Lupar. Momen istimewa ini harus di isi dengan potensi kearifan lokal Kapuas Hulu.
"Festival Danau Sentarum harus menampilkan kearifan lokal, potensi alam dan budaya Kapuas Hulu. Kemudian kegiatan ini juga harus bisa memberikan manfaat positif kepada masyarakat", tegasnya.

Wabup Kapuas Hulu juga mengharapkan momen FDS bisa menjadi daya tarik untuk menarik wisatawan manca negara. Sebab itu, perlu juga di kemas objek wisata yang ada di Danau Sentarum agar menarik saat dikunjungi nantinya.
"Kita mengapresiasi juga pihak BBTNBKDS yang siap mendukung kegiatan FDS, terutama di Pulau Sepandan untuk mengakomodir wisatawan yang ingin berkunjung ke sana," tuntas pria yang akrab disapa Wahyu ini.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad