Wagub Kalbar Ingatkan Muspida Kapuas Hulu Harus Kompak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 31, 2022

Wagub Kalbar Ingatkan Muspida Kapuas Hulu Harus Kompak


Foto: Suasana malam ramah tamah Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan, Selasa (30/8/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengadakan acara ramah tamah dengan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, Putussibau, Selasa (30/08/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan bahwa ramah tamah tersebut adalah bentuk silaturahmi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu, pertemuan tersebut juga untuk menyampaikan kondisi pandemi Covid-19 di Kapuas Hulu, dimana atas kerja sama semua pihak,  Covid-19 bisa dikendalikan.
"Hingga saat ini belum ada kasus Covid-19 yang terjadi, bahkan di puskesmas yang ada di Kapuas Hulu pun, tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19, jadi untuk kabupaten Kapuas Hulu saat ini berada di zona aman," ujarnya. 

Terkait hal yang lain, kata Bupati, saat ini sedang musim hujan di Kapuas Hulu sehingga beberapa wilayah rawan banjir, salah satunya kota Putussibau. Itu karena Putussibau terletak di antara beberapa sungai besar, seperti sungai Sibau, sungai Mendalam dan sungai Kapuas. "jika ketiga sungai tersebut meluap maka putussibau akan banjir," ucapnya.

Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan, menyampaikan beberapa tahun terakhir anggaran pembangunan terfokus pada upaya pengendalian Covid-19. Sebab itu untuk tahun 2023, pihaknya ingin fokus kembali pada peningkatan infrastruktur.

"Alhamdulillah sekarang di provinsi juga hampir stabil Covid-19, mudah - mudahan di tahun 2023 ini dananya bisa kita arahkan untuk pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan jalan," Ujarnya. 

Wagub juga berpesan kepada jajaran Pemda Kapuas Hulu, bahwa keberhasilan pembangunan daerah tergantung kekompakan Muspida dan OPD, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat serta masyarakat. Semua harus kompak saling menghormati, satu dengan yang lainnya.
"Jadi kalau kita kompak, Insyaallah kita akan mudah dalam menjalankan roda pembangunan, kalau ada masalah duduk satu meja, kita selesaikan, kita musyawarahkan," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad