Wabup Kapuas Hulu Beri Hadiah Kepada Pemenang Lomba Video Kreatif - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 4, 2022

Wabup Kapuas Hulu Beri Hadiah Kepada Pemenang Lomba Video Kreatif

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyerahkan Hadiah Pada Pemenang Lomba Video Kreatif GOW-KH di Putussibau, Minggu (3/7/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu melakukan inovasi nyata untuk mendukung promosi digital terhadap potensi wisata Kapuas Hulu. Organisasi yang dipimpin Ny. Via Octaria ini mengambil langkah untuk membuat lomba video kreatif yang bertemakan "Boh ke Kapuas Hulu".
Banyak peserta yang terlibat dalam perlombaan video tersebut, dan kini sudah penentuan pemenang. Hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Minggu (3/7/2022).

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menegaskan bahwa generasi millenial sangat diperlukan untuk ide, inovasi, berkolaborasi serta berkreasi untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kapuas Hulu. Kapuas Hulu memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan dipromosikan, sebagai contoh adalah Danau Sentarum yang memiliki sejuta pesona. Selain itu masih banyak tempat wisata lainnya.  "Disinilah peran kita sebagai generasi millenial sangat diperlukan untuk ide, inovasi, berkolaborasi serta berkreasi untuk mempromosikan potensi wisata kita dengan sebaik-baiknya, kemudian  mempromosikannya melalui berbagai media sosial seperti instagram, youtube, twiter, facebook atau media sosial lainnya, dengan tujuan orang akan tertarik untuk berkunjung ke daerah kita Kapuas Hulu HEBAT," tegasnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Wahyu ini mengapresiasi lomba yang diadakan GOW Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut secara tidak langsung mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Semoga melalui video-video yang disajikan oleh para peserta lomba dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata tersebut," ujarnya.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu mengajak Disporapar Kapuas Hulu untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun dan mengelola pariwisata. Banyak objek wisata yang perlu ditata kembali. "Kalau semua dikelola dengan baik akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), di daerah kita," tuntasnya.

Acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba video kreatif ini juga dihadiri Ny. Via Octaria, Ketua GOW Kapuas Hulu serta perwakilan beberapa OPD terkait.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad