Promosikan Arwana Super Red di Arowana Cup 2022 Jakarta - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, July 16, 2022

Promosikan Arwana Super Red di Arowana Cup 2022 Jakarta



Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri pembukaan Arowana Cup di Lantai Dasar Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022)/ Dokpim Setda-KH

Jakarta - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Pembukaan Arowana Cup di Lantai Dasar Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022). Selain Bupati dan Wabup, hadir pula  Anggota DPRD Kapuas Hulu yaitu Antonius Thambun, Antonius Manyu, Stevanus dan Budiarjo.

Arowana Cup Jakarta diselenggarakan oleh Event Organizer Jakarta City Market dan Faith Arowana yang dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 Juli 2022. Kedua pemimpin daerah Kapuas Hulu tersebut turut mempromosikan Arwana Super Red di ajang bergengsi bagi pecinta arwana itu.
 
Dalam kegiatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menjelaskan bahwa Kapuas Hulu juga memiliki sumber daya alam berlimpah di sektor perikanan, baik itu ikan konsumsi maupun ikan hias seperti ikan Arwana atau yang lebih dikenal masyarakat Kapuas Hulu dengan nama ikan Siluk. Salah satunya yang terkenal adalah Arwana Super Red yang memiliki bentuk, corak dan warna khas merah pekat yang membedakan ikan arwana di daerah atau provinsi lainnya. "Ikan ini menjadi kebanggaan kami masyarakat kabupaten Kapuas Hulu, sekaligus tantangan terbesar kami agar bisa mengelola, membudidayakan, dan melestarikan sumber daya alam yang bermanfaat dan berkontribusi dalam pembangunan nasional," tegas orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini.

Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini mengatakan bahwa spesies ikan arwana adalah satu satunya spesies ikan hias andalan ekspor Kalimantan Barat. Ikan Arwana sangat menjanjikan dan berpotensi mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, bahkan bisa menyerap tenaga kerja. 
"Red Arwana merupakan ikan yang memiliki nilai jual tinggi. Penjualan ikan Arwana juga sudah menyentuh pasar manca negara sejak beberapa tahun terakhir. Mari sama-sama kita lestarikan Ikan Arwana ini supaya tidak punah" tegas  Bupati Kapuas Hulu.

Ia juga menambahkan, budidaya ikan arwana super red di sebagian masyarakat Kapuas Hulu sekarang menjadi investasi atau bisnis yang menggiurkan. Hal itu terjadi karena ikan arwana super red ini memiliki harga yang tergolong cukup stabil dan bernilai fantastis. "Saya juga mengapresiasi penyelenggara dan seluruh pihak yang telah mensukseskan Arowana Cup 2022," tuntas Bupati Sis. 

Arowana Cup Jakarta bertujuan untuk membangkitkan perekonomian UMKM pelaku bisnis ikan arwana dan gerakan peduli sesama dengan mendonasikan sebagian dana untuk panti asuhan anak yatim dan pendidikan anak sekolah.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut  para pecinta, penghobby dan para UMKM pelaku bisnis Arowana Super Red.

Penulis : Yohanes Santoso
Scr : Dokpim Setda Kapuas Hulu 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad