Pelatihan Kewirausahaan Tingkatkan Kualitas UMKM - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 4, 2022

Pelatihan Kewirausahaan Tingkatkan Kualitas UMKM

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat membuka pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro Kapuas Hulu di Putussibau, Senin (4/7/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro Kabupaten Kapuas Hulu, tahun anggaran 2022 angkatan ke 2. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Senin (04/07/2022). Ada 34 orang peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari itu. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan bahwa sektor usaha mikro memegang peranan signifikan dalam mendukung perekonomian kabupaten Kapuas Hulu. Adanya pandemi covid-19 berdampak ke berbagai sektor ekonomi, termasuk di sektor usaha mikro. 
"Oleh karenanya, usaha mikro perlu mendapat penguatan dan dukungan dari pemerintah daerah, antara lain melalui penguatan dan peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro," ujar Wabup yang akrab disapa Wahyu ini. 

Melalui pelatihan ini Ia berharap, pelaku usaha mikro memperoleh penguatan kapasitas sehingga mampu menciptakan inovasi dan kreativitas dalam menyingkapi tantangan berusaha. Pelaku usaha harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
"Dengan demikian, pelaku usaha perlu berkreasi, misalnya dalam hal pemasaran produk, dengan memanfaatkan sarana media sosial, seperti penggunaan facebook, dan instagram," ujarnya. 

Menurut Wabup pelatihan kewirausahaan dapat membangkitkan kembali geliat perekonomian di sektor usaha mikro kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini juga bagian dari visi misi Kapuas Hulu lima tahu kedepan.
"Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil, ini cita-cita kita. Dengan adanya pelatihan ini kita berusaha membangun visi berdaya saing dan terampil, semoga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad