Bupati Sis Kunjungan Kerja ke Dusun Long Leme, Tinjau Pengobatan Gratis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, July 29, 2022

Bupati Sis Kunjungan Kerja ke Dusun Long Leme, Tinjau Pengobatan Gratis


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke dusun Long Leme, Desa Datah Diaan, kecamatan Putussibau Utara, Kamis (28/7/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke dusun Long Leme, Desa Datah Diaan, kecamatan Putussibau Utara, Kamis (28/7/2022). Dusun Long Leme merupakan perkampungan di hulu sungai mendalam dan salah satu daerah terpencil. Kedatangan Bupati disambut antusias masyarakat setempat.

Bupati Kapuas Hulu meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. Selain itu ia turut memberikan bantuan bola voli dan net kepada masyarakat setempat, sembari melakukan pertemuan.

Kades Datah Diaan, Markus menuturkan kunjungan Bupati dan kegiatan dinkes sangat membantu masyarakat di dusun terpencil, seperti dusun Long Leme. Masyarakat bisa dapat layanan kesehatan gratis.
"Terkait layanan kesehatan, desa kami punya posyandu, selain itu ada puskesling dari Puskesmas Putussibau Utara juga yang masuk ke sini. Pada pandemi covid ada berbagai upaya penanganan, ada juga vaksin rabies yang digencarkan ke sini. Atas nama desa Datah Diaan terimakasih atas perhatiannya ke Dusun Long Leme," tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan dirinya memang ingin mengunjungi dusun Long Leme. Dusun di perhuluan sungai mendalam ini menjadi bagian dari masa kecilnya. "Suatu kebahagiaan bisa hadir ke sini, sebagai Bupati yang diberi amanah masyarakat, ini juga berkat dukungan masyarakat disini juga," ujarnya.

Bupati menegaskan dirinya sengaja bawa beberapa Kepala OPD untuk membantu persoalan yang dihadapi masyarkat. Seperti pada masalah pendidikan, ada 3 orang guru P3K yang akan bertugas di dusun ini untuk memaksimalkan proses belajar mengajar. "Semoga bisa mengatasi masalah pendidikan di sini," ucapnya.
"Dari kesehatan memberi pelayanan kesehatan di sini. Mudah-mudahan kami datang ke sini dapat bermanfaat disini," tutur pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Bupati Sis juga menegaskan adat budaya ini identitas bagi masyarakat, terutama suku Dayak. "Ini harus kita lestarikan. Ini jadi daya tarik warga diluar wilayah kita. Seperti yang terjadi di sini," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad