Bupati Kapuas Hulu Jadi Pengurus AKPSI - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, July 17, 2022

Bupati Kapuas Hulu Jadi Pengurus AKPSI

Foto: Foto bersama pengurus AKPSI masa bhakti 2022-2027 di Jakarta/Istimewa

Jakarta - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dikukuhkan sebagai Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) masa bhakti 2022 -2027 oleh  Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, H. Muhammad Tito Karnavian. Pengukuhan dilaksanakan di Hotel Mercure, Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mengingatkan bahwa AKPSI merupakan organisasi sukarela. Hal tersebut untuk menjadikan Kelapa Sawit menjadi primadona dan terus berkembang.
Mendagri juga mengharapkan organisasi ini memiliki  konsep jangka pendek dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi sekarang dan itu harus dibuat dalam waktu cepat. Kemudian konsep jangka panjang yaitu membuat tata kelola yang benar. "Jangan kendor, tekad yang kuat dan buat tim teknis terkait hal ini, data saja tidak cukup. Harapannya agar  organisasi ini menjadi organisasi yang kuat," tutup Mendagri.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha sebaik mungkin dalam mengemban jabatan yang dipercayakan dalam kepengurusan AKPSI.
"Saya akan berusaha bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi pada jabatan yang dipercayakan, yaitu kepala bidang tata ruang dan lingkungan hidup pada Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia ini," tuntasnya.

Dalam acara pengukuhan pengurus AKPSI hadir pula Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan serta Para Kepala Daerah dan Tamu Undangan lainnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad