Resmikan Objek Wisata Bukit Semugang, Bupati Sis Harapkan Ada PAD - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, June 11, 2022

Resmikan Objek Wisata Bukit Semugang, Bupati Sis Harapkan Ada PAD


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Taman Wisata Bukit Semugang di kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (11/6/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Taman Wisata Bukit Semugang di kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (11/6/2022). Ia berharap objek wisata Bukit Semugang dapat menjadi objek wisata andalan di kawasan Perbatasan RI-Malaysia serta memberi kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kapuas Hulu.

Pemilik objek wisata Bukit Semugang, Heny Sudayat menuturkan objek wisata miliknya ini baru dibangun 50 persen dari total perencanaan pembangunan. Namun dirinya memilih untuk meresmikan terlebih dahulu karena bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke 57 tahun. "Kami punya wahana ATV, arena motor cross, kolam renang, kano, sepeda udara dan flying fox. Semoga kedepan bisa lebih maju dan jadi objek wisata unggulan di kawasan perbatasan," tegasnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan dirinya menyambut baik peresmian objek wisata Bukit Semugang. "Semoga jadi destinasi wisata andalan dan memberikan pendapatan daerah. Saya lihat disini lengkap wahana hiburannya," tutur Bupati yang akrab disapa Bang Sis.

Bupati Sis berharap objek wisata bukit Semugang ini jadi daya tarik kunjungan warga Malaysia dari PLBN Badau, ketika telah dibuka secara resmi. Wahana hiburan yang ada mesti ditambah agar dapat bersaing dengan fasilitas wisata di wilayah Malaysia.
"Jangan kalah promosi dan kembangkan fasilitas," ujarnya.

Bupati Sis juga berharap akan semakin banyak event di objek wisata Bukit Semugang. Ia juga mengapresiasi adanya kios-kios disekitar objek wisata tersebut yang disediakan untuk pelaku UMKM, agar dapat menunjukan pengolahan dan menjual kain tenun dan produk lokal lainnya. "Ini langkah yang baik untuk sama-sama mendorong pemasaran produk lokal Kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad