Gawai Daya di Lemedak, Wahyu Ajak Lestarikan Adat Budaya - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 15, 2022

Gawai Daya di Lemedak, Wahyu Ajak Lestarikan Adat Budaya

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyu Hadiri bersama Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi Menghadiri Gawai Dayak Bersama Desa Nanga Lemedak, Selasa (14/6/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri Acara Gawai Dayak di Desa Nanga Lemedak, kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Selasa (14/06/2022). Adapun tema gawai Dayak tersebut adalah Dayak Bersatu, Dayak maju dan Bermartabat. Kegiatan gawai Dayak ini dilaksanakan selama 3 hari. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan bahwa gawai dayak adalah wujud rasa syukur  atas apa yang telah diterima dari kemurahan serta rejeki Tuhan sepanjang tahun. 
"Gawai Dayak merupakan acara yang pada prinsipnya mengembangkan dan melestarikan kebudayaan dan adat istiadat suku Dayak, warisan nenek moyang yang terus diupayakan pemeliharaan nya dengan baik oleh masyarakat adat ditengah masyarakat kapuas hulu yang semakin modern," tegasnya. 

Kegiatan gawai dayak harus terus ditingkatkan dan di meriahkan lagi, dimana adat istiadat ini harus dilestarikan, agar adat istiadat peninggalan nenek moyang tidak punah. 
"Menjadi tugas kita lah untuk melestarikan gawai dayak ini, gawai dayak juga menjadi salah satu tempat atau sarana kita untuk mencintai kebudayaan kita," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad