Buka MTQ ke 29, Bupati Sis Harapkan Kapuas Hulu Dapatkan Qori-qoriah Terbaik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, June 23, 2022

Buka MTQ ke 29, Bupati Sis Harapkan Kapuas Hulu Dapatkan Qori-qoriah Terbaik

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat membuka MTQ ke 29 tingkat kabupaten Kapuas Hulu di desa Nanga Embaloh, kecamatan Embaloh Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (22/6/2022)/Istimewa 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 29 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu di desa Nanga Embaloh, kecamatan Embaloh Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (22/6/2022).
MTQ kali ini diikuti kafilah dari 23 Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu mempertandingkan 12 cabang lomba yakni tartil putra – putri, tilawah anak putra – putri, tilawah remaja putra – putri dan tilawah dewasa putra – putri, cabang fahmil qur’an, cabang sharhil qur’an dan ada 2 cabang tambahan baru yang diperlombakan yaitu cabang hafalan 1 juzz putra/putri dan cabang khatil qur’an (kaligrafi).
“Semoga kita mendapatkan kafilah terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi di Ketapang pada bulan November nanti, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu.
Bupati yang akrab disapa bang Sis ini juga berpesan agar para peserta dapat menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat memberikan penampilan terbaik pada MTQ tingkat kabupaten ini.
Dilain sisi Bupati Sis menilai MTQ dapat menjadi bagian dari peningkatan dan pembinaan sumber daya manusia yang religius, terutama bagi generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu.
“MTQ ini menjadi salah satu tempat pembelajaran untuk menciptakan SDM kita yang religius terutama bagi anak-anak muda kita agar mereka tidak terpengaruh oleh kegiatan yang negatif,” tuntasnya.
Pembukaan MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu turut disaksikan Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi, kemudian jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2020, AM Nasir dan istrinya Ny. Erlinawati Nasir yang juga Anggota DPD RI, beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan Anggota DPRD Kapuas Hulu, serta pejabat dilingkungan Pemda Kapuas Hulu.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad