Bupati Sis kunjungan kerja ke Desa Lebak Najah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, April 25, 2022

Bupati Sis kunjungan kerja ke Desa Lebak Najah

Foto: Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco Diaan, kunjungan kerja Ke desa Lebak Najah, Kecamatan Silat Hulu, Dalam Rangka melihat persiapan Lomba PKK - KKBPK - Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Senin (25/4/22) siang/Istimewa 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco Diaan, kunjungan kerja Ke desa Lebak Najah, Kecamatan Silat Hulu, Dalam Rangka melihat persiapan Lomba PKK - KKBPK - Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Senin (25/4/22) siang. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, pada tahun 2022 ini kabupaten Kapuas Hulu berusaha kembali menggalakan kampung Keluarga Berencana (KB). Program itu dipusatkan di Lebak Najah, tujuan dari kampung KB sendiri untuk meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat, melalui program KKBPK, yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya. 
"Sasarannya adalah keluarga pasangan usia subur, secara khusus saya menitipkan program pembinaan remaja, agar dapat dijadikan salah satu program prioritas pada kegiatan ini, mengingat masih tingginya kasus perkawinan dini," ucapnya. 

Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis ini mengatakan, capaian kampung KB yang telah diperoleh selama ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan. Bupati Sis berharap desa Lebak Najah sebagai kampung KB, bisa mengulang kembali keberhasilan Kapuas Hulu, sebagai desa kampung KB terbaik tingkat nasional. 
"Komitmen kita bersama untuk memajukan masing - masing sektor dan berkolaborasi dalam setiap kegiatan maka daerah kita akan menjadi kampung KB yang unggul," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad