Tiga Pasar di Kapuas Hulu Belum Berfungsi Optimal - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, March 21, 2022

Tiga Pasar di Kapuas Hulu Belum Berfungsi Optimal

Foto: Pasar Dogom Permai di Putussibau Utara yang belum optimal difungsikan karena ada permasalahan hukum/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Dan UKM Dan Perdagangan Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi, menyampaikan terkait aktifitas pasar, masih ada pasar rakyat yang belum difungsikan secara optimal. 
Pertama pasar yang ada di kecamatan Selimbau. Hal tersebut dikarenakan sarana dan prasarana belum lengkap. 
"Maka itu belum bisa kita fungsikan dan kita tarik retribusi nya," katanya saat di temui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Senin (21/03/2022). 

Selain itu pasar di Landjak, kecamatan Batang Lupar yang dibangun pada tahun 2019. Ini juga belum difungsikan sebagaimana mestinya, dan retribusi juga belum masuk. Pedagang beralasan lapak terlalu tinggi sehingga enggan berjualan disana.
"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, supaya pedagang bisa menempati pasar itu, sesuai dengan  peruntukannya," Ucapnya. 

Lalu pasar Dogom Permai di Putussibau Utara, kata Kintoi, itu belum optimal karena masih ada permasalahan di pasar tersebut sampai saat ini. Sengketa membuat lokasi belum bisa ditempati oleh para pedagang, terutama di bagian lapaknya. Pedagang memilih berusaha di tempat lain. 
"Kedepan kami akan berusaha fungsi pasar-pasar tersebut bisa optimal, sehingga bisa menghasilkan PAD Kapuas Hulu," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad