Peringati HPN, Wartawan dan Warga Secara Swadaya Perbaiki Jalan Amin - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, February 12, 2022

Peringati HPN, Wartawan dan Warga Secara Swadaya Perbaiki Jalan Amin

Foto: Wartawan Kapuas Hulu dan Warga RT06/RW01 Kelurahan Putussibau Kota secara swadaya memperbaiki jalan Amin yang rusak di kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (12/2/2022)/
Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, sejumlah wartawan Kapuas Hulu melakukan aksi sosial perbaikan lobang di Jalan Amin, kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (12/2/2022). Perbaikan tersebut dilaksanakan secara swadaya bersama dengan warga RT06/RW01 kelurahan Putussibau Kota. Satu titik kerusakan parah ditimbun dan dilakukan pengecoran beton.

Ketua Panitia Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Kabupaten Kapuas Hulu, Teofilusianto Timotius mengatakan aksi sosial penimbunan jalan berlubang di jalan Amin Putussibau merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat.

"Tidak ada maksud lain, yang kami lakukan hanya wujud kepedulian kami sebagai wartawan terhadap keluhan masyarakat selama ini dengan kondisi jalan berlubang," ujar Timotius.

Ia juga menjelaskan aksi sosial tersebut sebagai upaya membantu pemerintah karena jalan berlubang tersebut perlu penanganan sementara. Apabila jalan berlobang tersebut dibiarkan berlarut-larut bisa membahayakan bagi pengendara yang melintasinya.
"Kami melakukan secara swadaya dibantu sejumlah pihak yang peduli terhadap aksi sosial yang kami lakukan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional," ungkap Timotius.


Ketua RT6/RW1 Kelurahan Putussibau Kota, H Arkani Isa menuturkan Jalan Amin tersebut rusak karena tergenang air dan sudah lama, hingga kondisinya semakin parah. Hal tersebut dipicu aliran selokan yang tersumbat. "Kami dari warga mengapresiasi kegiatan aksi sosial wartawan Kapuas Hulu, khususnya dalam perbaikan jalan Amin ini," tuturnya.

Perbaikan berupa cor beton tersebut sifatnya sementara. Masih ada beberapa titik lagi yang rusak. Sebab itu, Arkani berharap ada perbaikan lebih lanjut yang lebih permanen dilakukan oleh Pemda Kapuas Hulu. "Kami berharap ada perbaikan lebih lanjut dari Pemerintah, karena masih banyak jalan yang berlobang," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad