Optimalkan Penjualan Produk Kerajinan Via Online - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, February 21, 2022

Optimalkan Penjualan Produk Kerajinan Via Online

Foto: Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Ny. Angelina Fremalco Fransiskus saat meninjau pengrajin tenun di Pusat Promosi Kerajinan Kapuas Hulu, Senin (21/2/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kapuas Hulu, Angelina Fremalco ikut acara peresmian gedung pusat promosi kerajinan Kapuas Hulu, Senin (21/2/2022). Ia meninjau karya karya masyarakat Kapuas Hulu mulai dari kain tenun sidan, baju adat, produk pahatan dan ukiran hingga produk koban bronai yang sudah mendunia.

Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Angelina mengatakan pihaknya akan terus berupaya mendampingi para pengrajin daerah, tidak hanya dari sisi peningkatan sumber daya manusi tetapi juga pemasaran produk. "Namun saat ini fokusnya kita pada pembinaan dulu," tegas perempuan yang juga Legislator Kalimantan Barat ini. 

Terkait dengan sektor pemasaran, kata Angelina, saat ini yang perlu dikedepankan adalah sistem online. Sehingga jangkauan pasar lebih luas dan penjualan lebih mudah.
"Karena semua sudah secara online, kami dorong mereka para pengrajin agar lebih berinovasi, kemudian untuk penjualan lakukan secara online," tegasnya. 
Angelina mengatakan pihaknya akan terus berupaya mengangkat eksistensi kerajinan daerah. Supaya produk produk Kapuas Hulu bisa dikenal secara nasional maupun internasional.
"Kami sudah latih untuk peningkatan kualitas produk. Kita ada kerajinan, kayu dan anyam, semoga kedepan pemasarannya lebih baik," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad