27 Atlet Karate Kapuas Hulu Berlaga di Sintang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, February 22, 2022

27 Atlet Karate Kapuas Hulu Berlaga di Sintang


Foto: Atlet INKANAS Kapuas Hulu (Bujang Senang Karate Klub) saat akan berangkat ke Sintang, Selasa (22/2/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Sebanyak 27 atlet karate Kapuas Hulu berangkat ke Sintang menggunakan angkutan darat dari Putussibau, Selasa (22/2/2022). Mereka bakal ikut berlaga dalam Senentang Championship Karate Open 2022. Pelepasan keberangkatan atlet karate Kapuas Hulu dilakukan oleh Kabid Olahraga Diporapar Kapuas Hulu, Sanusi.

Pelatih INKANAS Kapuas Hulu, Mustawadin mengatakan atlet karate yang akan berlaga di Sintang totalnya ada 27 atlet. Keseluruhannya dari INKANAS Kapuas Hulu (Bujang Senang Karate Club). Mereka akan ikut pertandingan klas usia dini hingga klas junior. "Persiapan sudah kami lakukan selama satu bulan," tuturnya. 
Untuk di Sintang, kata Mustawadin, ada 2 atlet yang main 'kata' sisanya main komite. Keseluruhan ada 31 kelas yang di ikuti. "Tandingnya dari tanggal 24 sampai 27 Februari 2022 ini," ujarnya.
Mustawadin menuturkan pihaknya akan berusaha sebaik mungkin di kompetisi karate di Sintang. Setidaknya bisa lebih meningkat dari kompetisi di Singkawang, yang pernah di ikuti INKANAS Kapuas Hulu. "Target open turnamen kali ini, kita usahakan lebih dari yang diraih saat di Singkawang kemaren. Kita usahakan lebih dari 8 medali," tegas Mustawadin.
Sementara itu Kabid Olahraga Disporapar Kapuas Hulu, Sanusi, menuturkan  bahwa para atlet saat pertandingan harus yakin bahwa dirinya menang. Kemudian kuasai diri lakukan terbaik gunakan teknik-teknik yang ada. 
"Kita harus yakin dulu bisa menang, jadi kita berikan yang terbaik saat pertandingan," ujarnya.
Saat berlaga di Sintang, Sanusi berpesan agar para atlet harus menjaga kesehatan. Kemudian tetap tertib ikut arahan panitia dan pelatih.
"Saat malam jangan keluar. Fokus pada event jangan buyarkan konsentrasi. Semoga kembali membawa medali," tuntas Sanusi.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad