Peletakan Batu Pertama Gereja St. Yususf Stasi Sungai Utik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 19, 2022

Peletakan Batu Pertama Gereja St. Yususf Stasi Sungai Utik

Foto: Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus memberkati peletakan batu pertama pembangunan gereja St. Yusuf, Stasi Sungai Utik, Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (19/1/2022)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus memimpin ibadat pemberkatan Gereja St. Yusuf Stasi Sungai Utik, Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (19/1/2022). Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara tersebut.
Uskup Pontianak, Mgr. Agustinus Agus menuturkan dirinya sudah lama mengajak masyarakat Sungai Utik untuk membangun gereja yang bernuansa inkulturasi budaya. Hal ini akhirnya bisa terwujud atas dukungan berbagai pihak. "Saya berharap pembangunannya bisa segera selesai dan dapat bermanfaat untuk keimanan masyarakat Dayak Iban di Sungai Utik," tuturnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa Pemda Kapuas Hulu selalu memberi perhatian untuk pembangunan tempat ibadah. Tidak hanya di agama Katolik saja tetapi juga tempat ibadah agama lain. "Kami akan berusaha membantu sesuai kemampuan keuangan daerah," tegas Bupati Sis.
Bupati berharap dengan adanya gereja St. Yusuf, bisa memberi kenyamanan bagi umat Katolik di Sungai Utik dalam beribadat. Peningkatan kualitas iman sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. "Semoga dengan adanya gereja baru ini nantinya, masyarakat di Sungai Utik, khususnya yang Katolik semakin rajin beribadah dan meningkat keimanannya kepada Tuhan kita Yesus Kristus," tuntas Bupati Sis.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad