Manfaatkan Pinjaman Untuk Bisnis Online - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 17, 2022

Manfaatkan Pinjaman Untuk Bisnis Online

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan kepada peserta pra RAT CU.KK di Paroki HSPMTB Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (17/1/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Era digital saat ini telah membuka peluang pasar yang luas bagi masyarakat, khususnya lewat platform media jual beli online. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan peluang ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha dengan dukungan finansial dari koperasi simpan pinjam.
"Bisnis online sudah jadi trend sekarang. Handphone memang dibutuhkan untuk hal produktif seperti bisnis online, sementara dananya bisa disokong dengan pinjaman dari CU," ujar Bupati saat menghadiri Pra Rat CU Keling Kumang, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (17/1/2022).

Fasilitas pinjaman, menurut Bupati Sis, harus dimanfaatkan untuk hal produktif. Hal produktif seperti modal usaha atau pengembangan usaha. "Agar usaha lebih maju, ekonomi semakin baik," tegasnya.

Terkait dengan kelembagaan Koprasi, kata Bupati Sis, itu kekuatan utamanya adalah anggota. Sedangkan Rapat Akhir Tahun (RAT) adalah kewajiban dan hal yang penting. RAT adalah wadah bagi pengurus untuk menyampaikan pertanggungjawaban selama satun lalu, kemudian rencana kerja dan rencana anggaran pembelanjaan. "Saya berharap kedepan bisa lebih matang dan baik lagi dalam manajemen CU.KK," ucapnya.

Bupati Sis mengaku dirinya juga sebagai anggota CU KK. Bahkan ia memanfaatkan fasilitas-fasilitas pendanaan yang ada, untuk mengembangkan usahanya saat menekuni sektor swasta, sebelum menjabat Bupati.
"Ini mungkin kegiatan pertama dihadiri Bupati, tapi Saya juga merupakan anggota CU ini," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad