Wabup-KH, Wahyu Pimpin Rapat Persiapan ke MTQ di Sintang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 11, 2021

Wabup-KH, Wahyu Pimpin Rapat Persiapan ke MTQ di Sintang

 

Foto: Suasana Rapat Pemda dan LPTQ Kapuas Hulu di ruang rapat Setda Kapuas Hulu, Kamis (11/11/2021)

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini dan pengurus LPTQ Kapuas Hulu menggelar rapat di Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Kamis (11/11/2021). Rapat tersebut sebagai langkah persiapan keberangkatan kontingen Kapuas Hulu untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Kalimantan Barat itu.


Ketua LPTQ Kapuas Hulu, H. M.Hasan mengatakan dari Sintang sebagai tuan rumah MTQ Kalbar tahun 2021, sudah menyatakan bahwa tanggal 24-30 November ini pelaksanaan MTQ sudah final. Namun memang banjir saat ini masih pertimbangan. "Sekarang semua dilakukan secara faktual, tidak ada sistem virtual," ujar Hasan.


Menurut Hasan, kontingen yang diturunkan kurang lebih 80an. Untuk Kafilah sendiri ada 43 orang peserta, sisanya pendamping. "Kita disiapkan satu hotel di Sintang, untuk peserta, sementara pendamping nginap dirumah.


Terkait peserta, dari LPTQ Kapuas Hulu sudah beberapa kali lakukan persiapan. Tanggal 17 November nanti, kata Hasan, semua peserta dipanggil. "Kami akan persiapkan vaksin dan PCR termasuk latihan. Untuk vaksin dan PCR kami harap dukungan Pemda Kapuas Hulu," tuturnya.


Pada MTQ tingkat Kalbar, kata Hasan, Kapuas Hulu ada di peringkat 6. Pada MTQ kali ini ditargetkan bisa naik ke peringkat 5. "Dalam hal ini Pemda dan DPRD sudah memperhatikan LPTQ Kapuas Hulu dalam kegiatan ini," ujar Hasan.


Sementara itu Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan rapat ini sangat penting untuk persiapan MTQ. Ini harus bagaimana nama Kapuas Hulu bisa lebih baik. "Mari bersama kita saling bekerjasama yang baik, agar MTQ ini kita dapat prestasi," ujar Wabup.


Para official yang ikut, kata Wabup, diharapkan terus melakukan suport kepasa peserta agar mereka memberi prestasi yang baik. Mereka juga harus disiplin dan jaga nama baik Kapuas Hulu. "Saya minta perserta MTQ dari Kapuas Hulu tetap semangat," tuturnya.


Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, mengatakan selama ini Pemda selalu suport kegiatan MTQ ini. Untuk kebutuhan kendaraan, Pemda Kapuas Hulu juga akan membantu dari kendaraan dinas yang ada. "Kita akan mendukung kontingen MTQ Kapuas Hulu agar bisa ikut kegiatan dengan baik," tuntasnya.

Rapat persiapan kontingen MTQ Kapuas Hulu ke Sintang turut dihadiri perwakilan dari bagian-bagian di Setda Kapuas Hulu juga Kakan Kemenag Kapuas Hulu, Syarul. (Yoh)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad