Peringatan Hari Guru Nasional di Empanang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, November 27, 2021

Peringatan Hari Guru Nasional di Empanang

Foto: Suasana upacara HGN ke 76 di kecamatan Empanang, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (27/11/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Ulang' Tahun Hari Guru Nasional ke 76 diadakan di kecamatan Empanang, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (27/11/2021). Kecamatan Empanang adalah salah satu kecamatan yang berdekatan dengan wilayah Serawak, Malaysia bagian timur.

Camat Empanang, Dudang bertindak sebagai Pembina upacara. Dihadiri sebanyak 57 orang Guru yang tergabung dalam organisasi PGRI Kecamatan Empanang. 
Selain diikuti oleh Guru Sekolah Negeri juga  dihadiri oleh Guru Sekolah SD dan SMP Yayasan Tunas Sejahtera dari Perkebunan kelapa sawit. Kegiatan Upacara juga mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Empanang yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil, Pimpinan Puskesmas
Camat Empanang, Dudang menuturkan pendidikan saat ini berhadapan dengan Covid-19. Tahun 2020 Guru mesti berhadapan dengan teknologi dalam menunjang pendidikan daring dan luring. "Meskipun terbatas dari sisi SDM juga jaringan,"
Banyak temuan permasalahan seperti orang tua yang tidak mendukung murid mengikuti belajar daring, guru yang kurang menguasai bahkan guru dan murid yang tidak proaktif dalam pembelajaran daring dan luring. "Bahkan guru dan murid harus kesana kemari mencari sinyal sehingga akhirnya hilang kedisplinan dalam belajar,"
Namun dengan semangat peringatan Hari Guru Nasional, Dudang mengajak para guru di kecamatan Empanang tetap melakukan yang terbaik. Sesuai tema HGN, bergerak dengan hati pulihkan pendidikan. "Tujuan kita satu mencerdaskan kehidupan bangsa, maka mari lakukan yang terbaik yang kita bisa dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan," tuntas Dudang.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad