Riam Menyuai Telan Korban Jiwa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 14, 2021

Riam Menyuai Telan Korban Jiwa


Foto: Korban saat akan dimakamkan pihak keluarga setelah ditemukan tim gabungan, Kamis (14/10/2021)/istimewa

Kapuas Hulu - Malang nasib Sabli, warga Dusun Lunsara Desa Suka Maju kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Perahu yang ditumpanginya karam di Riam Menyuai, Sungai Kapuas, pada Senin 11 Oktober 2021. Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan TRC Pramuka, Tagana dan lainnya, akhirnya Sabli baru ditemukan pada Kamis (14/10/2021) dalam keadaan meninggal dunia.
Kepala Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan, Adam menyatakan, korban tenggelam di sungai Kapuas daerah Riam Menyuai Dusun Mata Lunai Desa Beringin Jaya Kecamatan Putussibau Selatan sudah ditemukan. Kondisi korban sudah meninggal dunia pada Kamis 14 Oktober 2021. "Korban ditemukan tadi pagi, dengan kondisi sudah meninggal dunia, dan saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka," ujarnya.
Kejadian tersebut berawal ketika Korban bersama temannya Mustaidin menggunakan perahu di perairan sungai Kapuas, kemudian tenggelam di lokasi Riam Menyuai Dusun Mata Lunai Desa Beringin Jaya Kecamatan Putussibau Selatan, pada Senin 11 Oktober 2021. Korban kemudian tenggelam lantaran derasnya air sungai Kapuas di daerah Riam Menyuai tersebut, hingga akhirnya bisa ditemukan hari ini Kamis 14 Oktober 2021. Korban dan temannya tersebut adalah merupakan warga Dusun Lunsara RT 01 Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan. 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat yang telah membantu kami mencari korban, hingga berhasil ditemukan, biarpun dalam kondisi sudah meninggal dunia," tuntas Adam.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad