Bupati Sis Resmikan Demplot Pertanian Terpadu Hulu Gurung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 15, 2021

Bupati Sis Resmikan Demplot Pertanian Terpadu Hulu Gurung

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat meresmikan Deplot Pengembangan Pertanian Organik Terpadu Kapahe di kecamatan Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kamis (14/10/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan secara simbolis Demplot Pusat Pengembangan Pertanian Organik Terpadu, Kawasan Pengembangan Agropolitan Hijau Embau (Kapahe) di desa kelakar kecamatan hulu gurung, Kapuas Hulu, pada Kamis (14/10/2021).

Pada kesempatan itu Fransiskus Diaan menuturkan, lahan disini bekas pertambangan tradisional atau pertambangan mas masyarakat, dimana diketahui lahan yang sudah diolah sedemikian rupa, dengan adanya pendamping dan bimbingan tim peneliti, yang semuanya tidak bisa dimanfaatkan dan sekarang bisa dimanfaatkan kembali.
"Kita sangat mengapresiasi tim yang telah mendampingi dan membimbing kegiatan ini," ujarnya.
Bupati Sis berharap semoga kedepannya lahan yang dikelola ini bisa menjadi lahan yang bermanfaat, banyak sekali tanaman yang bisa ditanam dilokasi ini.
"Terutama padi, jagung, serta tanaman tanaman lainya," ucapnya.
Bupati Sis meminta kepada masyarakat yang terlibat program tersebut agar bisa betul-betul memanfaatkan program yang ada, dengan sebaik-baiknya. Apalagi disini juga sudah terdapat pengelolaan pupuk organik, jadi tingal diatur bagaimana membina masyarakat kedepan.
"Saya berharap ini betul-betul bisa bermanfaat, untuk masyarakat kususnya yang berada di desa Kelakar," harapnya.

Pemda Kapuas Hulu sangat mendukung hal-hal yang berkaitan dengan sektor pertanian untuk pengembangan ekonomi masyarakat, nanti dari pihak terkait dari desa dan camat bisa mengkoordinasikan dengan Dinas terkait di Putussibau.
"baik dari dinas pertanian preindustrian perdagangan nanti mungkin bisa berkoordinasi terkait seperti apa kedepan setelah ini dikelola ada hasilnya bagaimana pemasarannya dan sebagainya nanti kita bisa berkolaborasi dan kami pemda akan sangat membantu terkait dengan pengembangan nya," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad