Ada 313 Orang Membuat Kartu Pencari Kerja - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 1, 2021

Ada 313 Orang Membuat Kartu Pencari Kerja

Foto: Paulinus Totong/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu, Paulinus Totong mengatakan dari Januari sampai September 2021 sudah 313 orang yang membuat kartu pencari kerja atau kartu kuning. 

"Itu sebagai salah satu syarat melamar suatu pekerjaan," ucapnya saat di temui di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Jumat (1/10/2021). 

Dalam kartu kuning itu sendiri, kata Totong, ada aturan bahwa setelah jasa pemberi kerja itu menerima pencari kerja, dan dipekerjakan di perusahaan nya atau di lembaga kerjanya, wajib melaporkan kepada Dinas Tenaga Kerja pasca penempatan. 

"Jadi dia harus melaporkan kembali kepada kita, bahwa tenaga kerja yang diterima sekian orang dengan membawa kartu kuning yang asli, bahwa Tenaga Kerja itu sudah ditempatkan, sehingga dalam pencatatan kita didalam data base Tenaga Kerja itu kita catatkan sudah bekerja, baik itu badan usaha berupa perusahaan ataupun lembaga lainnya," tegasnya. 

Harapan Totong, kepada warga yang ingin melamar pekerjaan, sebaiknya melapor ke Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi, Kabupaten Kapuas Hulu. 
"Untuk membuat kartu tanda daptar pencari kerja atau kartu kuning, supaya jelas terdata berapa banyak angka pencari kerja di Kabupaten Kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad