Dinkes-KH Siap Dukung Organisasi yang Mau Adakan Vaksinasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, September 29, 2021

Dinkes-KH Siap Dukung Organisasi yang Mau Adakan Vaksinasi

Foto: Herberia Karo Sekali, Kabid P2PL Dinkes Kapuas Hulu/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dalam beberapa kesempatan telah mengajak pihak organisasi dan swasta untuk turut mengadakan kegiatan vaksinasi di tingkat desa. Hal tersebut untuk mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat sehingga semakin cepat terbentuk herd immunity di kabupaten Kapuas Hulu. Untuk pelaksanaannya pihak organisasi dan swasta dapat berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.
Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Herberia Karo Sekali menegaskan bahwa Dinas Kesehatan Kapuas Hulu siap untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi dengan pihak organisasi. Syarat utama pelaksanaannya hanya dapat dilakukan pada desa yang ada akses internet. "Dari pihak organisasi buat saja surat untuk pelaksanaan vaksinasi di desa, dengan persyaratan tempat pelaksanaan vaksinasi harus ada jaringan internet," tegas Herberia, Selasa (28/9/2021). 
Selanjutnya dari pihak organisasi menentukan jumlah sasaran vaksinasi. Sampaikan juga anggaran yang disediakan organisasi dalam pelaksanaannya nanti serta kesiapan tenaga dari setiap organisasi. "Bagi yang mau adakan vaksinasi di desa bisa langsung saja berkonsultasi ke Dinas Kesehatan, biar lebih jelas," tegasnya.
Terkait jumlah vaksin yang dapat disediakan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, kata Herberia, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan atau sasaran dalam kegiatan vaksinasi di lapangan. Stoknya akan disiapkan oleh Dinkes Kapuas Hulu termasuk dukungan vaksinator. "Kalau sudah tahu jumlah sasarannya baru kita mintakan vaksinnya ke bidang terkait untuk diberikan ke masyarakat," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad