Wabup Wahyu Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Desa Bongkong, Silat Hilir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 7, 2021

Wabup Wahyu Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Desa Bongkong, Silat Hilir

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menyerahkan bantuan kepada warga di desa Bongkong kecamatan Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (7/8/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di desa Bongkong, Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (7/8/2021). Selain bantuan berupa sembako dan makanan siap saji, Wabup juga menyalurkan bantuan yang dihimpun oleh lembaga masyarakat. "Semoga bantuan yang saya serahkan hari ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang menerimanya," ucap pria yang akrab disapa Wahyu ini.
Bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Silat Hilir dan beberapa kecamatan lain, tentunya meninggalkan duka bagi masyarakat yang terdampak. Bencana alam itu sangat sulit dihindari karena bisa terjadi seketika, hanya langkah antisipasi yang dapat dilakukan masyarakat untuk menghindari kerugian yang lebih besar, juga menyelamatkan jiwa. "Kita tahu bencana itu tidak dapat dihindari tetapi dampaknya bisa kita antisipasi," imbuhnya.
Hal terpenting yang perlu diperhatikan bersama, kata Wahyu, adalah memperhatikan kelestarian lingkungan dengan tetap menjaga eksistensi hutan khususnya di areal resapan seperti perbukitan atau sekitaran daerah aliran sungai. Ini penting supaya fungsi hutan tetap terjaga. "Mari kita bersama menjaga ekosistem alam memanfaatkan hutan dengan bijak, dengan demikian kita sudah mencegah terjadinya bencana alam," tutupnya.

Scr : Humpro Setda-KH
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad