Wabup-KH, Wahyu Harapkan BWI Inovatif Tingkatkan Minat Wakaf Masyrakat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 10, 2021

Wabup-KH, Wahyu Harapkan BWI Inovatif Tingkatkan Minat Wakaf Masyrakat

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat membuka kegiatan pelantikan BWI di Aula FKUB Kapuas Hulu, Selasa (10/8/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Kapuas Hulu masa waktu 2021 - 2023 yang dilaksanakan di aula Forum Kerukunan Umat Beragama Putussibau, Selasa (10/8/2021). Adapun jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 12 orang. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengucapkan selamat kepada para pengurus BWI Kapuas Hulu yang baru saja dilantik. Ia berharap pengurus amanah dan komitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. "Tentunya kita harus ada inovasi dan optimalisasi dalam meningkatan kesadaran masyarakat supaya mereka mau berwakaf di kabupaten Kapuas Hulu," katanya. 

Wabup juga berharap adanya kepengurusan BWI dapat membina para nazhir, agar aset wakaf dapat dikelola lebih baik dan produktif. Dengan demikian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik dalam pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi umat maupun pengembangan infrastruktur publik. 
"Wakaf merupakan amanah ummat yang nilai ibadahnya sangat tinggi, jika tersalurkan dan terkelola sesuai tuntunan syari’ah," katanya. 

Esensi wakaf adalah pertumbuhan yang tidak pernah berhenti. Apabila wakaf sudah menjadi budaya maka selanjutnya akan membudaya, selamat bekerja dan kami tunggu programnya dan kami siap mendukung untuk kepentingan kita bersama. 
Wabup juga berharap kepada kantor Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan  Nasional agar segera dengan cepat mengurus sertifikat wakaf ini. Khawatirnya para wakif atau orang yang  berwakaf tidak sempat merasakan manfaat dari harta yang telah diwakafkan, “kalau bisa cepat kenapa harus lama-lama," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad