TPID Kapuas Hulu Terbaik Dari 14 Kabupaten Kota se Kalimantan Barat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 25, 2021

TPID Kapuas Hulu Terbaik Dari 14 Kabupaten Kota se Kalimantan Barat

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengikuti rakor virtual nasional Pengendalian Inflasi tahun 2021 di Ruang Rapat Setda Kapuas Hulu, Putussibau, Rabu (25/8/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengikuti rapat virtual koordinasi nasional Pengendalian Inflasi 2021 di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (25/8/2021).
Wabup Kapuas Hulu, Wahyu mengatakan dalam rapat koordinasi nasional secara virtual tadi ada pemberian Tim Pengendalian Inflasi Daerah award, untuk region Kalimantan, Kutai yang jadi pemenangnya. Akan tetapi dari data yang ada, Kapuas Hulu berada di nomor satu diantara kabupaten/kota se Kalbar. "Kapuas Hulu saat ini berupaya membuka keterisoliran desa, meningkatkan UMKM," tegasnya.
Dalam arahan Presiden RI, kata Wahyu, Pemerintah Daerah diminta agar lebih mendorong digitalisasi sektor UMKM. Disamping itu sektor pertanian harus menjadi unggulan. "Saat ini yang terus bertumbuh saat Pandemi yaitu sektor pertanian, maka ini yang perlu menjadi perhatian," tuturnya.
Kemudian sektor UMKM juga menjadi salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat. Menurut Wahyu Proses pemasarannya yang perlu dilakukan inovasi baru dengan memanfaatkan dunia digital yang ada saat ini. "Untuk Kapuas Hulu nanti kita akan coba kaji untuk dukungan ke upaya digitalisasi UMKM tersebut," ujar Wabup.
Rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi tahun 2021 ini turut dihadiri Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini beserta jajaran Forkopimda Kapuas Hulu. Selama kegiatan peserta menerapkan protokol kesehatan.  

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad