Salurkan Bantuan Enam Ton Beras ke 4 Kelurahan di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 31, 2021

Salurkan Bantuan Enam Ton Beras ke 4 Kelurahan di Kapuas Hulu

Foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Bahtiar menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM, di kelurahan kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Selasa, (31/8/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Bahtiar menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM, di kelurahan kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Selasa, (31/8/2021).
Bahtiar menyampaikan beras tersebut dari  bantuan Presiden 1 ton dan Gubernur Kalbar 5 ton sehingga jumlah total 6 ton. Beras disalurkan ke 4 kelurahan, diantaranya kelurahan Kedamin Hulu, kelurahan Kedamin Hilir, kelurahan Putussibau Kota dan kelurahan Hilir Kantor yang terdapat di kecamatan Putussibau Utara dan Selatan, masing-masing kelurahan mendapatkan 1,5 ton.

"Ini beras bantuan dari Presiden dan Gubernur Kalbar untuk warga terdampak PPKM," ujar Bahtiar.

Pada kesempatan tersebut Bahtiar, menyampaikan adapun jumlah beras yang disalurkan di kelurahan Kedamin Hilir sebanyak 1,5 ton, dengan jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 150 KPM.

"Para penerima bantuan tersebut berdasarkan data yang ada," katanya.

Selain itu ucap Bahtiar, pemerintahan daerah ada memberikan bantuan sebanyak 400 juta  kepada 4 kelurahan, masing-masing kelurahan mendapatkan 100 juta, dana 100 juta tersebut 20 juta untuk sembako pendamping beras presiden dan gubernur, sisa  80 juta tersebut nanti masing-masing kelurahan yang mengelola dalam penanganan Covid-19 di kelurahan.

"Nanti mareka disuruh kita untuk membuat rencana angaran diajukan ke dinas sosial," ucapnya.

Bahtiar berharap, dengan adanya bantuan beras dari Presiden dan Gubernur tersebut, serta Pemerintah daerah dapat meringankan beban masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak PPKM.

"Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, ini membuktikan pemerintah selalu hadir di tengah - tengah masyarakat," tuntasnya.

Penyaluran beras bantuan Gubernur Kalbar dan Presiden RI tersebut turut disaksikan Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, Kadis Sosial, Martha Banang, Kadis Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Abdurrasyid.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad