Kapuas Hulu Dapat Penghargaan Trisakti Tourism Award - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, August 27, 2021

Kapuas Hulu Dapat Penghargaan Trisakti Tourism Award

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama perwakilan daerah lainny menerima penghargaan dalam kegiatan Trisakti Tourism Award Desa Wisata tahun 2021 di Jakarta/Humpro Setda-KH

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti penyelenggaraan Trisakti Tourism Award Desa Wisata tahun 2021 dalam rangka memperingati bulan Bung Karno. Sebanyak 242 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan itu dan Kabupaten Kapuas Hulu berhasil mendapatkan penganugerahan Special Recognition atas kontribusi dalam penetapan Cagar Biosfer Danau Sentarum dari UNESCO.
"Cagar Biosfer Danau Sentarum merupakan icon yang mampu menarik wisatawan ke Kabupaten Kapuas Hulu" ungkap Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu, Jumat (27/8/2021).
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan pengembangan desa sebagai desa wisata tentunya berdampak langsung pada peningkatkan pendapatan desa dan aspek sosial, ekonomi serta budaya bahkan kelestarian lingkungan. Untuk itu, Ia menghimbau agar Kepala Desa mampu mengoptimalkan dana desa untuk pengembangan potensi desa seperti potensi alam, budaya, ekonomi kreatif untuk dijadikan destinasi desa wisata.
"Optimalisasi aspek pendukung desa wisata ini akan menarik minat wisatawan, ini juga akan berimplikasi pada peningkatkan kapasitas UMKM desa, dalam artian ekonomi masyarakat setempat turut terdongkrak dari sektor wisata tersebut," ujarnya.
Pemda Kapuas Hulu, kata Fransiskus akan berupaya mengembangkan sektor pariwisata, dengan harapan dapat mendongkrak PAD.
"Tentu kedepannya kita berharap pariwisata bisa menjadi sektor unggulan daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Agar bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata," tuntasnya.

Scr: Humpro Setda-Kh
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad