Turunkan Zona Orange dengan Fokus PPKM dan Vaksinasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, July 16, 2021

Turunkan Zona Orange dengan Fokus PPKM dan Vaksinasi

Foto: Rakor Penanganan Covid-19 dan Penanganan Bencana Alam, di Polres Kapuas Hulu, Jumat (16/7/2021)/Humpro Setda-KH

Kapuas Hulu - Kapuas Hulu masih berada di zona orange penyebaran Covid-19, seperti kebanyakan kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Memperhatikan hal ini, Pemda Kapuas Hulu bersama jajaran Forkopimda setempat menyusun strategi untuk mengubah status zonasi menjadi lebih baik yakni kuning atau hijau.
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri Rakor Tentang Tindak Lanjut Pembahasan Perkembangan Kasus Covid-19 guna menurunkan Status Zona Orange serta Penanganan Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan dilaksanakan di Aula Polres Kapuas Hulu (16/07/2021). "Rakor ini untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam penanganan Covid-19. Kita harus satu bahasa dalam penanganan Covid-19," ujar pria yang biasa disapa Wahyu ini.
Ia menegaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 akan berfokus pada Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Vaksinasi. PPKM harus berjalan baik di lapangan dan vaksinasi juga harus cepat diberikan ke masyarakat. PPKM, kata Wabup, bukan berarti melarang masyarakat untuk beraktivitas, tetapi membatasi aktifitas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, untuk menghindari kerumunan. Ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "PPKM kita ini bukan melarang hanya membatasi mobilitas masyarakat agar tidak berkerumun. Selain itu tetap mendisiplinkan warga dalam penerapan protokol kesehatan," tutupnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad