Angeline Fremalco 'Cegah Penularan Covid-19, Perkuat Peran Keluarga' - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, July 4, 2021

Angeline Fremalco 'Cegah Penularan Covid-19, Perkuat Peran Keluarga'


Foto: Angeline Fremalco, Ketua TP-PKK Kapuas Hulu saat mengunjungi desa Semitau Hulu, kecamatan Semitau, Jumat (2/7/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu- Ketua TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, melakukan kunjungan kerja ke TP. PKK Desa Semitau Hulu Kecamatan Semitau pada Jumat (02/07/2021). Pada kesempatan itu, Angeline Fremalco menegaskan bahwa di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), keluarga memegang peranan utama terutama peran seorang ibu. "Ibu adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan di dalam keluarganya.Perkuat peran keluarga dalam mencegah Covid-19, ini belum berakhir," tuturnya.
Covid-19 sendiri sampai saat ini masih belum ada obatnya yang bisa langsung menyembuhkan. Sebab itu sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh atau imun tubuh. Dalam hal ini peranan ibu tentu sangat penting, bagaimana agar semua anggota keluarga, terutama anak - anak asupan gizinya cukup. "Mempunyai imunitas yang tinggi sehingga bisa terhindar dari pandemi Covid-19," ucap perempuan yang juga Legislator Provinsi Kalimantan Barat ini.
Angeline berpesan kepada semua ibu - ibu kepala desa serta TP-PKK tingkat desa yang berada di wilayah Kapuas Hulu, agar selama masa pandemi covid-19 sama-sama menjaga kesehatan setiap anggota keluarga masing-masing. Semua harus saling memberikan pemahaman, pengertian, kepada semua warga, betapa berbahaya virus Covid-19 ini.
"Lakukan disiplin protokol kesehatan, sosialisasi kan terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," ujarnya.

Angeline menjelaskan bahwa penularan Covid-19 sampai saat ini angka nya masih sangat tinggi, bahkan varian baru sangat berbahaya. Sebab itu mari jaga imunitas dan upayakan pemenuhan asupan bergizi disamping penerapan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.
"Dengan segala upaya, mudah - mudahan kita bisa terhindar dari wabah pandemi Covid-19," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad