125 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak KKM di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 26, 2021

125 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak KKM di Kapuas Hulu

Foto:Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menerima kunjungan Wakil Rektor IKIP PGRI Pontianak, Suherdiyanto dan beberapa mahasiswa-mahasiswinya, di ruang rapat Setda Kapuas Hulu, Senin (26/7/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menerima kunjungan Wakil Rektor IKIP PGRI Pontianak, Suherdiyanto dan beberapa mahasiswa-mahasiswinya, di ruang rapat Setda Kapuas Hulu, Senin (26/7/2021). Pertemuan dilakukan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.
Wakil Rektor IKIP PGRI Pontianak, Suherdiyanto mengatakan kunjungan tersebut berkaitan dengan agenda KKM dan Magang mahasiswanya di Kapuas Hulu. Ada 125 mahasiswa/mahasiswi IKIP PGRI Pontianak yang magang dan KKM di Bumi Uncak Kapuas. "Mereka yang magang ini dari 10 prodi dan 4 fakultas," ujarnya.
Mahasiswa dan mahasiswi tersebut akan bertugas di kecamatan. Beberapa yang ditempati diantaranya di kecamatan Hulu Guru, Batang Lupar, Semitau, Putussibau Utara, Putussibau Selatan. "Saya pesan agar kalian tetap hormati guru senior yang sudah bertugas di lapangan," tuntasnya.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengapresiasi kegiatan magang IKIP PGRI Pontianak di Kapuas Hulu. "Saya mendukung kegiatan ini agar berjalan baik, koordinasi saja dengan Pemda. Apalagi ini putra putri dari Kapuas Hulu, aset Kapuas Hulu kedepan," tegasnya. 

Wabup juga mengajak para mahasiswa dan mahasiswi yang magang untuk menjadi pelopor kedisiplinan penerapan Prokes. Pemerintah saat ini sangat membutuhkan dukungan bersama, seluruh element masyarakat agar Covid-19 cepat berakhir.
"Adek-adek saya minta agar ikut suarakan lawan Covid-19, agar dapat membangun empati untuk semua pihak melawan Covid-19 ini bersama-sama," ucapnya.
Wabup juga mengharapkan agar mahasiswa dan mahasiswi membantu desa, sesuaikan diri dengan kearifan lokal. "Jangan sombong dengan masyarakat setempat. Teori di kuliah bisa diaplikasikan ke lingkungan masyarakat," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad