TNI-AD dan Warga Bangun Tempat Isolasi Mandiri Covid-19 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, June 21, 2021

TNI-AD dan Warga Bangun Tempat Isolasi Mandiri Covid-19

Foto: Proses pembangunan rumah isolasi mandiri oleh warga dan TNI-AD di kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,Minggu (20/6/2021)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Warga kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu bersama TNI-AD bekerjasama membangun sebuah rumah. Rumah tersebut untuk dijadikan fasilitas isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rumah tersebut dibangun secara gotong royong oleh warga dan Koramil 1206-12/ Kalis yang membina teritorial kecamatan Bika.

"Anggota kami bersama warga gotong royong membangun rumah isolasi pasien COVID-19 setelah ada kesepakatan musyawarah di desa Kecamatan Bika," kata Dandim 1206 Putussibau melalui Danramil 1206-12/ Kalis Pelda Mulyadi, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu (20/6/2021).

Mulyadi menegaskan pembangunan rumah isolasi tersebut adalah upaya antisipasi di tengah pandemi COVID-19. Khawatirnya penularan meningkat dan butuh ruang isolasi mandiri bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun tidak bergejala. "Kita tidak mengetahui kapan sebaran COVID-19 akan berakhir, kita harus persiapkan apa yang dibutuhkan," ujarnya.

Ditambahkan Anggota Babinsa Koramil 1206-12/Kalis Koptu Dwi Purwanto menjelaskan bahwa penentuan letak bangunan rumah isolasi mandiri itu juga mempertimbangkan agar relawan Covid-19 mudah dalam memantau perkembangan pasien serta penyediaan logistik selama proses isolasi mandiri. 

"Mudah-mudahan di Desa Bika Hulu tidak terjadi penyebaran COVID-19 secara masal sehingga rumah tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang berguna bagi desa dan masyarakat," tuntas Purwanto. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad