Pemda-KH Hibahkan 84 Hektar Lahan Untuk Yonif RK 644/ Wls - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 2, 2021

Pemda-KH Hibahkan 84 Hektar Lahan Untuk Yonif RK 644/ Wls

Foto: Komandan Brigade Infanteri 19/ Khatulistiwa, Kolonel Inf Fikri Ferdian,

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa Pemkab Kapuas Hulu menghibahkan lahan ke pihak Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/ Walet Sakti. "Kita serahkan itu untuk pihak Batalyon terkait mengelolanya," kata Bupati saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (2/6/2011). 

Komandan Brigade Infanteri 19/ Khatulistiwa, Kolonel Inf Fikri Ferdian, menyampaikan Batalyon 644/Wls sudah berdiri 12 tahun. Dalam prosesnya ada beberapa kendala di lapangan yang belum selesai. 
"Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan HUT ke 126 kota Putussibau, kita berkesempatan secara simbolis menyerahkan nota pemberian hibah daerah dari Kabupaten Kapuas Hulu ke Brigif 19/ Khatulistiwa selaku satker atasan Yonif RK 644/Wls," Katanya. 

Kolonel Inf Fikri menegaskan selanjutnya pihaknya akan memindahkan dari aset pemda ke aset TNI Angkatan Darat, sesuai dengan peraturan dan perundang - undangan yang berlaku. 
"Saya selaku Komandan mengucapkan terimakasih banyak, atas hibah yang diberikan oleh Pemda Kapuas Hulu kepada Yonif RK 644/Wls," ucapnya. 

Kolonel Inf Fikri menuturkan kepemilikan aset sudah bisa lebih sesuai dengan aturan yang ada, dimana luas lahan yang dihibahkan adalah 84 hektare dan sudah dikuasai dan diduduki Yonif RK 644/Wls.
Sudah ada perumahan, sarana latihan serta lainnya.
Secara bertahap, kata Kolonel Inf Fikri, akan ada penyempurnaan akan terus dilakukan, baik dari dana program maupun dana terpusat dari angkatan darat. 
"Kita akan berusaha melengkapi perumahan yang masih kurang, termasuk sarana latihan prajurit yang akan dibangun di lahan itu," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad