Covid Makin Ganas, Destinasi Wisata di Kapuas Hulu Tutup - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, June 29, 2021

Covid Makin Ganas, Destinasi Wisata di Kapuas Hulu Tutup

Foto: Agus Triyono

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Agus Triyono, menyampaikan peraturan Bupati tentang penutupan sementara sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kapuas Hulu. Hal ini memperhatikan masih tingginya tingkat penularan kasus Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat, kemudian adanya potensi meningkatnya arus kunjungan wisatawan ke destinasi wisata.

"Covid-19 juga sekarang sangat ganas, sehingga untuk sementara di Kapuas Hulu ditutup untuk destinasi wisata, sampai kondisi yang sudah baik baru bisa dibuka," ucapnya saat ditemui, di Putussibau Utara, Senin (28/6/2021).

Untuk pelaku usaha wisata, tutur Agus, seperti cafe karaoke dan lainnya tetap dibuka dengan  menerapkan disiplin protokol kesehatan, sesuai peraturan yang ada, pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat usaha tersebut. "Kalau destinasi wisata, itu ditutup secara keseluruhan namun sifatnya sementara hingga kondisi membaik,"katanya.

Agus berharap masyarakat menerapkan ketat protokol disiplin protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir. Ini penting agar pariwisata bangkit kembali, mengingat festival danau Sentarum di Kapuas Hulu sendiri lolos seleksi Kharisma Event Nusantara 2021, kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan Desember 2021.
"Mudah - mudahan pandemi Covid-19 di bulan Agustus atau Oktober khususnya di Kapuas Hulu sudah mulai mereda," ucapnya.
Kalau festival Danau Sentarum bisa dilaksanakan, Agus berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno bisa hadir di Kapuas Hulu. Ini untuk bisa membuka langsung kegiatan festival Danau Sentarum. "Festival ini strategis untuk pengembangan pariwisata Kapuas Hulu, apalagi posisinya berbatasan langsung dengan Malaysia," tuntas Agus.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad