Bawaslu Kapuas Hulu Pantau PSSU di Sekadau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 14, 2021

Bawaslu Kapuas Hulu Pantau PSSU di Sekadau

Foto: Pelaksanaan PSSU di Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau/ Istimewa

Sekadau - Dalam rangka Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020, untuk Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau. Ketua dan Anggota serta satu orang staf Bawaslu Kapuas Hulu, melaksanakan tugas pengawasan dan pemantauan, terhadap pelaksanaan PSSU di Kantor KPU Kabupaten Sekadau, sejak Senin (12/4) sampai Rabu (14/4).

Kegiatan Pemantauan tersebut berdasarkan surat tugas Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah, yang menugaskan Ketua dan Anggota Bawaslu Kapuas Hulu untuk memantau pelaksanaan PSSU dimaksud. Sementara itu pengawasan melekat tetap dilaksanakan oleh Bawaslu Sekadau. "Hanya Bawaslu Kapuas Hulu saja yang ditugaskan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat untuk memantau proses PSSU di Sekadau," ungkap Musta'an, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Rabu (14/4/2021).

Pemantauan proses PSSU tersebut, kata Musta'an, dirinya bersama tiga orang anggota yakni Kariyansyah, Haidir dan Theodorus Lanting serta staf PHL yakni Nurrochim. Adapaun surat suara yang dihitung ulang dari Kecamatan Belitang Hilir, terdiri dari 65 TPS tersebar di 9 (sembilan) desa.
Foto: Ketua dan Anggota Bawaslu Kapuas Hulu saat melalukan pengawasan di Sekadau/Istimewa

"Pelaksanaan PSSU itu dilangsungkan dihalaman kantor KPU Sekadau, dibagi 4 panel,"jelasnya. Kegiatan PSSU yang dijaga ketat pihak Kepolisian, TNI serta Sat Pol PP itu berlangsung aman dan lancar. "Ada juga dari Polda, di hari terakhir Kapolda juga meninjau kegiatan PSSU,"kata dia.

Selain dipantau langsung oleh KPU dan Bawaslu RI, kegiatan yang berlangsung salama 3 (tiga) hari itu juga dipantau KPU dan Bawaslu Provinsi.

Sumber :Humas Bawaslu Kapuas Hulu
Repost : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad