SatPol PP Bagikan Masker dan Sosialisasikan 5M - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, March 6, 2021

SatPol PP Bagikan Masker dan Sosialisasikan 5M

Foto: Kasatpol PP Kapuas Hulu, Rupinus membagikan masker kepada pedagang di pasar pagi Putussibau, Jumat (5/2/2021) lalu/ Istimewa

Kapuas Hulu - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan pembagian masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di kawasan Pasar Pagi, kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Jumat (5/3/2021).
Kasi Pengendalian Operasi Stat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu, Azmiyansyah mengatakan, pihaknya melakukan pembagian masker di area pasar pagi dalam rangka memperingati hari ulang tahun SatPol PP ke 71, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 59. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 300 masker.

"Alhamdulillah masyarakat yang tidak mengunakan masker, ada yang lupa, ada yang sudah rusak, kita berikan gratis, dengan harapan, agar tetap selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan," ucapnya saat di temui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Jumat (5/3/2021).

Azmiyansyah mengatakan, karena sampai dengan saat ini dunia dan khususnya Indonesia, belum terbebas dari pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Oleh sebab itu, kata Azmi, perlu terus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Protokol kesehatan sekarang ini adalah gerakan 5M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.
"Penerapan gerakan disiplin protokol kesehatan 5M harus tetap terus dilaksanakan," tegasnya.

Ia juga mengharapkan, segalanya upaya pencegahan dan penanganan yang dilakukan oleh pemerintah, dapat membuat Covid-19 berakir dan musnah. Dengan begitu semua dapat kembali normal melakukan segala kegiatan dan aktivitas. Semakin cepat wabah ini berakir maka semakin cepat pula pulih segala sektor pembangunan.
"Kegiatan tadi juga langsung dipimpin oleh pak kasat Pol PP, pak kabid Pu juga turut serta memutari semua lingkungan pasar pagi, untuk memberikan masker kepada masyarakat kita yang tidak mengunakan masker," pungkasnya. 

Penulis: Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad