Kantor Kemenag Kapuas Hulu Sosialisasikan Ujian Madrasah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, March 26, 2021

Kantor Kemenag Kapuas Hulu Sosialisasikan Ujian Madrasah

Foto: Iswandi/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar sosialisasi ujian madrasah, yang di laksanakan di aula forum Kerukunan umat beragama, Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (25/3/2021). 

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, Iswandi, menyampaikan, pihaknya melakukan kegiatan sosialisasi ujian madarasah, adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 42 kepala madrasah, yang dilaksanakan selama satu hari. 

"Dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, jadi ada 3 jenjang dan 42 peserta kepala madrasah," katanya. 

Iswandi mengatakan, adapun materi yang akan di sampaikan dalam sosialisasi tersebut, mengenai tentang pelaksanaan ujian, mengenai kelulusan serta kriteria - kriteria mengenai kelulusan siswa dan kenaikan kelas. 
Foto: Kegiatan Sosialisasi Ujian Madrasah di Aula Sekretariat FKUB Kapuas Hulu/Rovi Andila

"Jadi ada 3 hal yang dibahas dalam kegiatan yang kita laksanakan ini," katanya. 

iswandi mengatakan, pada tahun ini ujian nasional di tiadakan, yang ada ujian madarasah, artinya sekolah madrasah masing-masing, nanti yang akan menentukan kelulusan dari siswa serta kriteria dari kenaikan kelas. 

"karena saat ini dalam wabah pandemi Covid-19 jadi agak berbeda, dari beberapa sekolah juga ada yang melaksanakan pembelajaran secara tatap muka daring dan luring," katanya. 

Dalam hal tersebut iswandi mengharapkan, dengan adanya pelaksanaan sosialisasi ini, dapat memberikan manfaat kepada kepala madrasah, dalam menentukan kelulusan dan kenaikan kelas Siswa masing - masing. serta dirinya  juga berharap pelaksanaan ujian di madrasah, dapat berjalan baik lancar tidak ada kendala, yang tentunya sesuai dengan harapan kita semua. 

"Kemudian untuk kriteria kelulusan juga diharapkan tidak ada kendala, karena memang sesuai dengan juknis yang sudah di edarkan, jadi kita ini sosialisasi kepada kepala madrasah, baik yang ada di kota ataupun kecamatan supaya seragam," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad